BKKBN Jabar Tekankan Pentingnya Sinergitas dalam Penurunan Angka Stunting

BKKBN Jabar
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Jabar di Kota Bandung, Selasa (14/2/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat berkomitmen meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan penurunan stunting.

Hal tersebut dibahas Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Provinsi Jabar di Kota Bandung, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Minggu 8 Januari 2022

Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Wahidin mengatakan, hal ini dianggap penting karena program tersebut melibatkan banyak stakeholder yang memiliki peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Awas Hati-hati, BMKG Prediksi Kota Bandung Bakal Dilanda Hujan Petir

Dalam rapat kerja ini, lanjut dia, disepakati untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara pihak-pihak terkait, serta melakukan kolaborasi dalam hal pengembangan program dan pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan ini merencanakan, menyusun dan membahas kebijakan dan strategi operasional pelaksanaan pada tahun 2023, dan yang paling penting adalah sebagai forum konsolidasi dan menggalang penguatan komitmen bersama seluruh pihak dan stake holder dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana,” kata Wahidin.

Baca Juga:  Bandung Jadi Tuan Rumah Asia Small Tea Growers Conference 2023