Bocah Perempuan Penderita Gizi Buruk di Purwakarta Butuh Bantuan, Begini Kondisinya

Kondisi Adelina, penderita Gizi buruk di Purwakarta. (Foto: Dok. Warga).

“Setelah bayar, Adenia dirawat dan dokter meminta supaya bisa ditangani di RSHS Bandung karena peralatan lebih lengkap. Sayang, tak diberi rujukan. Kondisi Adelina yang mulai membaik dan akhirnya pulang pada Sabtu malam, 26 Maret 2022 kemarin, dibekali beberapa obat yang sifatnya untuk mengurangi kondisi sehingga tidak memburuk,” jelas Ike.

Baca Juga:  Kabar Gembira Bagi PNS Purwakarta, Gaji 13 Cair Pekan Ini

Ia mengaku, selama ini terus berusaha membawa anaknya berobat walaupun ditengah kondisi ekonomi keluarga sangat sulit. Ika merupakan seorang janda korban PHK sehingga tidak punya penghasilan.

“Sekarang saya Fokus kesehatan anak dulu. Anak terbesar perempuan baru lulus SMA sedang cari kerja. Ada keluarga tapi disamping aga jauh juga tak bisa bantu banyak,” keluh Ika.

Baca Juga:  Antisipasi Hepatitis Akut Menyebar di Jabar, Pemprov Siapkan Ruangan Khusus di RS Hasan Sadikin

Ika berharap, anaknya bisa kembali mendapatkan perawatan medis secara intensif agar bisa segera sembuh. Namun, ia mengaku tak punya biaya untuk pengobatan anak bungsunya itu.

“Karenanya kita berinisiatif untuk sedapat mungkin membawa Adenia ke RSHS Bandung setelah surat rujukan diterima nanti. Insyaa Alloh nanti sementara stay di rumah singgah. Sementara anak-1 dan ke-2 tinggal di rumah. Semoga Allah SWT memberi jalan dan memudahkan upaya kesembuhan bagi Adenia,” harap Ika. (Gin)

Baca Juga:  Aksi Potong Rambut oleh Babinsa terhadap Siswa SMP di Purwakarta Berakhir Damai