Bolos Sekolah, 8 Siswa SMK Tasikmalaya Terjaring Razia

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Delapan siswa SMK terjaring razia aparat Tim Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota di kawasan Wisata Situ Gede, Senin (6/11/2017). Mereka kedapatan sedang bolos saat jam sekolah berlangsung.

Menurut Iptu Sujarmanto Kanit Sabhara Polres Tasikmalaya Kota mengatakan dalam giat operasi ini sasarannya kepada siswa yang berkeliaran saat jam sekolah di kawasan wisata. Terdapat 5 siswa yang disinyalir bolos sekolah di Situ Gede dan 3 siswa di Pendopo Lama.

Baca Juga:  45 Caleg Terpilih DPRD Purwakarta Sudah Laporkan LHKPN

“Kota Tasikmalaya ini identik dengan Kota Santri. Jadi yang ditakutkan dengan menjamurnya siswa yang bolos di sejumlah lokasi bisa merusak citra Kota Santri itu sendiri,” ucapnya, Senin (06/11/2017).

Baca Juga:  Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Ia menuturkan para siswa yang terjaring tersebut digiring ke Mako Polres Tasikmalaya Kota untuk didata dan diberikan pembinaan. Sampai ada pihak sekolah atau wali murid yang menjemput.

Sementara itu, salah satu siswa Aditya mengaku tidak sengaja bolos saat jam sekolah. Tapi, sedang ada kepentingan kunjungan industri untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Baca Juga:  Ini Kata Polisi dan MUI Soal Permintaan Maaf TikTokers Berhijab yang Pamer Payudara

“Bisa di cek kok, ada suratnya juga. Saya tidak bolos tapi sedang mengurus kunjungan industri sekalian main dulu,” katanya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat