BPBD Cianjir Minta Masyarakat dan Pengguna Jalan Waspada saat Melintas Jalur Puncak

Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur meminta masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalur rawan bencana termasuk Jalur Puncak-Cianjur.

Dalam imbauannya, Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, kewaspadaan tersebut perlu dilakukan karena ada kemungkinan pohon tumbang karena curah hujan yang tinggi sejak dua hari terakhir.

Dia menyampaikan, curah hujan tinggi berpotensi menimbulkan longsor dan banjir di semua wilayah di Cianjur, termasuk pohon tumbang karena banyak pohon tua berukuran besar terdapat di kiri kanan jalan terutama di jalur Puncak.

Baca Juga:  Sopir Elf Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Karawang yang Renggut Tujuh Nyawa

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas, terutama saat hujan turun deras disertai angin kencang yang kerap terjadi setiap hari menjelang sore hingga malam. Jalur Puncak-Cianjur rawan terjadi longsor dan pohon tumbang,” kata Rudi, Sabtu (5/3/2022).

Dia mengungkapkan, hingga pertengahan Maret, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, sebagian besar wilayah Jabar termasuk Cianjur, akan dilanda hujan lebat dengan intensitas tinggi.