BPBD Cianjur Siagakan Ratusan Relawan di Titik Rawan Bencana dan Objek Wisata

BPBD Cianjur
BPBD Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyiagakan ratusan relawan di titik rawan bencana dan objek wisata di sepanjang jalur selatan Cianjur yang mengalami lonjakan kunjungan.

Kepala BPBD Cianjur Dindin mengatakan ratusan relawan dibantu petugas dari TNI/Polri ditempatkan di titik rawan longsor di sepanjang jalur mudik dan obyek wisata di wilayah selatan Cianjur, mulai dari Sukanagara hingga Cidaun.

Baca Juga:  Bupati Cianjur Soal Penggerebekan Pasangan Gay; Fenomena Ini Tidak Bisa Dibiarkan

“Sebagian besar disiagakan di obyek wisata yang mengalami lonjakan kunjungan seperti air terjun atau Curug Citambur, Cikondang dan Curug Dadali serta Pantai Cemara di Kecamatan Cidaun serta obyek wisata di wilayah utara,” kata Dindin di Cianjur, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga:  Kementerian PUPR Siap Bangun 151 Hunian Tetap Tahap II untuk Korban Gempa Cianjur

Dia menjelaskan, untuk objek wisata pantai di wilayah selatan Cianjur, pihaknya mendapat bantuan dari anggota Brimob Polda Jabar sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang didominasi pemudik dari luar kota.

Baca Juga:  Tol Cipali Diberlakukan One Way, Polres Karawang Siaga di Simpang Jomin

Tidak hanya objek wisata, pihaknya bersama jajaran Polres Cianjur, menempatkan anggota di sejumlah titik rawan bencana alam longsor seperti di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, Tanggeung-Cibinong dan Jalan Raya Cianjur-Bandung tepatnya di Jalan Raya Naringgul.