BPC HIPMI Gandeng Unjani Percepat Pemulihan Ekonomi Warga Kota Cimahi Pasca Covid-19

Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zulkarnaen dan Rektor Universitas Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana SH. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya percepatan pemulihan ekonomi warga Kota Cimahi pasca pandemi Covid-19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi gandeng Universitas Achmad Yani (Unjani) Cimahi.

Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zulkarnaen mengatak lakukan kontrak kerjasama dengan Unjani merupakan langkah konkret untuk bersama sama melakukan kerjasama pemberdayaan masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi enterpreneur.

Baca Juga:  Basarnas Medan Temukan Pemancing Hilang di Sungai Deli dalam Kondisi Tidak Bernyawa

“Jadi gini, kita paham betul Unjani merupakan salah satu universitas di Cimahi yang dapat menjadi universitas terbesar terbesar di Bandung raya kami sangat minat kerjasama. Kita akan melakukan tindakan konkrit yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi baik masyarakat maupun mahasiswanya,” katanya.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya 2022, Polres Purwakarta Giat Imbau Prokes dan Bagikan Masker

Menurutnya, perkembangan ekonomi bangsa harus diawali dari generasi muda (mahasiswa-red) untuk berfikir konstruktif tentang wawasan ekonomi yang berkebangsaan. Mahasiswa akan menjadi agen perubahan di lingkungannya.

“Karena kemanapun kita berpijak sektor ekonomi merupakan penopang utama, oleh karena itu kami ingin bersinergi bersama Unjani untuk mendorong mahasiswa bukan sekedar mahir dalam hal akademisi namun juga tertanam jiwa enterpreneur yang handal yang dapat berkontribusi terhadap lingkungan untuk membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Seorang Guru di Serdang Bedagai Tewas Terlindas Truk, Kondisinya mengenaskan