Herman Suherman Minta Warga Cianjur Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Herman Suherman, Karukatur, (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, meminta warga untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan sehingga menimbulkan kerumunan, sebagai upaya menghindari terjadinya penularan virus Corona.

“Meski angka vaksinasi sudah mencapai 70 persen, namun pandemi masih ada, sehingga kami meminta warga Cianjur, untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja. Jangan sampai peningkatan kasus kembali terjadi, lebih baik mencegah,” kata Herman di Cianjur Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga:  Indonesia Masuk 5 Terbesar Dunia Pencapaian Vaksinasi Covid-19

Ia menjelaskan, untuk menekan mobilitas warga menjelang malam pergantian tahun, pihaknya bersama Forkopimda Cianjur, akan melakukan berbagai upaya termasuk menerapkan ganjil genap di sepanjang jalur utama Cianjur, terfokus untuk kendaraan dari luar kota.

Baca Juga:  IDI: Masyarakat Jangan Panik Sikapi Indonesia Masuk Gelombang ketiga Covid-19

Pendatang yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Cianjur, wajib menyertakan surat keterangan sudah divaksin melalui aplikasi PeduliLindungi serta surat keterangan tes cepat antigen, bagi yang tidak lengkap akan dikembalikan ke daerah asal.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Polresta Bandung Pantau ke Lapangan

“Pemeriksaan ketat akan dilakukan di setiap pos yang ada di perbatasan, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terkait penularan,” katanya.