BPSDM Jabar Minta OPD Perhatikan Kualitas Pengembangan Kompetensi ASN

Kepala BPSDM Jabar Hery Antasari saat kegiatan Musrembangkom BPSDM Jabar dan Learning Counsil Meeting di kantor BPSDM Jabar Jl Kolonel Masturi, Cimahi, Selasa (27/2/2024). (Foto: Istimewa).

“Kemudian juga bisa melakukan proses sampai dengan sertifikasi secara online untuk beberapa pelatihan dan pembelajaran,” jelasnya.

Hery menegaskan dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut BPSDM Jabar sejak 2020 sudah menggulirkan dan mengimplementasikan Corporate University (Corpu) Jabar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Pelaku UMKM di Jabar Hemat Karbon

Selain itu, menggulirkan juga Jabar Corpu Tel seiring dengan diterapkannya indeks kinerja BPSDM 2024/2026 berdasarkan RPD 2024/2026 yaitu indeks profesionalitas ASN khususnya pada dimensi kompetensi.

“Proporsinya cukup besar terhadap IPASN ini dengan program tahun Indeks Implementasi Corpu yang terdiri dari learning startegic yakni keterlibatan semua pemangku kepentingan dalam OPD Kabupaten/Kota dalam proses pembelajaran dengan bentuk learning consult meeting.

Baca Juga:  Paman di Cirebon Rudapaksa Keponakannya, Ketahuan Basah Sang Istri

Selain itu, program Learning Can Changes yaitu rangkaian proses dari sejak analisis, desain/perencanaan, Implementasi sampai dengan evaluasi untuk melaksanakan pembelajaran yang aplikatif, relevan, mudah diakses, berdampak tinggi sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Baca Juga:  Usai Bacok Empat Tetangganya, Pria Asal Tapanuli Utara Tewas Minum Racun

Begitu pun dengan program Learning Tecnologies yang mendukung saya dukung personal dan infrastruktur Corpu yang memadai.