BPSDM Jabar Minta OPD Perhatikan Kualitas Pengembangan Kompetensi ASN

Kepala BPSDM Jabar Hery Antasari saat kegiatan Musrembangkom BPSDM Jabar dan Learning Counsil Meeting di kantor BPSDM Jabar Jl Kolonel Masturi, Cimahi, Selasa (27/2/2024). (Foto: Istimewa).

“Pertemuan hari ini merupakan suatu tahapan dalam memenuhi indeks implementasi Corpu yaitu learning startegic melalui kegiatan learning consulting meeting,” katanya.

“Kami berharap kegiatan ini menghasilkan kebijakan pelatihan strategis yang akan dirumuskan secara detail dalam kegiatan analisis kebutuhan pembelajaran,” sambungnya

Sementara itu, Asda III Setda Pemprov Jabar, Hening Widyatmoko mengatakan Forum Perangkat Daerah merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menjaring Informasi, aspirasi dan rencana kerja di tahun selanjutnya.

Baca Juga:  Empat Pelaku Skimming Gasak ATM Bank, Kerugian Nasabah Capai Rp5,4 Miliar

Kegiatan tahunan ini sudah dirancang dengan baik tinggal meminta masukan dari semua stake holder dari setiap pemangku kepentingan. Oleh karena itu, Forum ini bisa digunakan untuk membuat rancangan kinerja berikutnya.

Baca Juga:  AKBP Suhardi Hery Haryanto Alih Tugas, Begini Doa Ulama di Purwakarta

“Kegiatan ini mengandung makna semuanya yang hadir di sini berkeingan untuk meningkatkan upaya yang selama ini sudah dilakukan atau sedang dilakukan,” jelasnya.

Hening menyebutkan pada 2024 sampai 2026 merupakan tahun yang transisi. Pasalnya, seluruh penjabat Gubernur, Bupati dan walikota dalam posisi domisioner, mereka merupakan ASN yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Baca Juga:  BKN: 30 Persen PNS Tidak Bekerja selama Penerapan WFH

“Karena itu penganggarannya disusun untuk tujuan karena kehaiatan harus berjalan maka harus dijalankan,” katanya.