Buka Kesempatan Kerja, Unisba Hadirkan 51 Perusahaan dalam Career Expo 2024

Rektor Unisba Edi Setiadi dalam acara Career Expo 2024 ‘Let’s Kick Start The Future!’ di Kampus Utama Unisba pada Sabtu (24/2/2024). (Foto: Istimewa).

Firman menuturkan, acara hybrid ini akan dijadikan agenda tahunan. Sedangkan menurutnya, kegiatan pengembangan karir secara online sudah rutin dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya melalui Unisba Career Development Center (UCDC). “UCDC Unisba sudah memiliki website pusat karir, jadi setiap perusahaan bisa memposting lowongan kerja di website tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aktivis Cianjur Unras Geruduk Pemkab Cianjur, Ini Tuntutannya

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unisba Edi Setiadi, bahwa Unisba Career Expo akan menjadi agenda rutin tahunan dan akan terus diperluas dengan menambah mitra perusahaan agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Menurut Rektor, kegiatan ini berkaitan dengan fungsi perguruan tinggi yaitu tri dharma perguruan tinggi dengan adanya keinginan agar tidak dikatakan sebagai Menara gading.

Baca Juga:  Pengamatan Hilal di Unisba Minus Satu Derajat, Awal Djulhijjah Tunggu Keputusan Kemenag

“Kami (Unisba) mulai bergerak tidak hanya menghasilkan para sarjana dan ilmuwan saja, tapi juga memberikan kesempatan kepada para lulusan untuk memperoleh pekerjaan, meski idealnya menjadi pemberi kerja namun rat-rata mahasiswa selulu merubah cita-citanya,” ungkap Rektor.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Forkopimda Kabupaten Purwakarta Sidak Pasar Tradisional

Career Expo ini, kata Rektor juga merupakan salah satu kontribusi Unisba atas kerja sama dengan berbagai kalangan sehingga tidak membebani pemerintah. “Semoga para lulusan bisa segera memenuhi pasar kerja dan tidak mengecewakan,” ucapnya.