Bukan Rombongan Polisi yang Tabrak Mahasiswi hingga Tewas di Cianjur, Tapi Mobil Ini

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. (Foto: Dok. Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar memastikan bahwa penabrak mahasiswi hingga tewas di Kabupaten Cianjur merupakan mobil Audi, bukan rombongan mobil polisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, kepastian itu didapatkan berdasarkan pendalaman teknis yang disesuaikan dengan keterangan para saksi.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Ajukan 500 Kuota PPPK Buat Empat Formasi Ini

“Akhirnya bisa disimpulkan bahwa yang menjadi penyebab kecelakaan atau kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah kendaraan Audi warna hitam,” kata Ibrahim di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga:  DPR RI Ingin Layanan Perpustakaan Sekolah Optimal, Ini Alasannya

Sebelumnya, sopir mobil Audi itu pun menggelar konferensi pers di Cianjur dan membantah bahwa dirinya menabrak mahasiswi. Meski begitu, Ibrahim menyebut hal itu merupakan hak daripada individu yang bersangkutan untuk memberikan keterangannya ke pers.

Baca Juga:  Ribuan Guru dan Lansia di Pematang Siantar Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

“Berdasarkan data teknis dan juga kita menggunakan investigasi saintifik dalam hal ini, semua bisa kita pertanggungjawabkan, dan semua merujuk kepada data yang kita berikan sehingga kita mendasarkan penyidikan sesuai dengan kondisi-kondisi yang normatif,” tuturnya.