Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan; Politik Itu harus Asyik

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bertemu dengan anggota DPR RI Dede Yusuf
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bertemu dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Effendi. (foto: instagram)

JABARNEWS │ BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berpendapat politik itu harus asyik. Hingga saat ini, kata Hengki, masih ada yang berfikir politik atau partai politik itu kotor.

Namun bagi orang nomor satu di Pemkab Bandung Barat ini, politik atau partai politik bisa memberikan banyak manfaat. “Karena sebagian menganggap politik itu kotor, dan sebagainya. Maka kita bangun politik yang jujur, dan bermanfaat,” tutur Hengki saat bertemu dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Effendi.

Baca Juga:  Abis Isap Lem Aibon, Pria di Bandung Barat Cabuli Anak di Bawah Umur

Masih menurut Hengki, sebagai pribadi dirinya sangat berharap akan banyak anak muda yang melek politik dan mau terjun ke dunia politik bergabung ke partai politik. Hal itu, lanjut Hengki, bukan tanpa alasan. Menurutnya, salah satu instrumen untuk melakukan perubahan hari ini yaitu melalui partai politik.

Baca Juga:  Purwakarta Mulai Hujan Tapi Air Belum Mengalir Normal, Ini Penjelasan PDAM

“Saya memahami, anak muda biasanya apatis terhadap politik maupun partai politik. Agak sulit membayangkan demokrasi tanpa kehadiran partai politik. Jika ingin secara nyata mengabdi untuk memperbaiki demokrasi, jalur parpol adalah salah satu opsi yang mungkin dan layak,” tandas Hengki melalui akun Instagramnya.

“Banyak kok partai politik yang bisa menjadi wadah bagi anak muda seperti saya untuk berkarya. Menjadi tempat untuk mewujudkan ide dan gagasan perubahan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan Dinkes Jawa Barat Soal Keracunan Massal Pelajar SD di Bandung Barat

Dalam unggahannya, Hengki juga menyertakan pertemuan dirinya dengan Dede Yusuf. Kedua mantan arti papan atas tersebut terlihat berdiskusi tentang banyak hal.

Seperti diketahui, sebelum terjun ke dunia politik seperti saat ini, keduanya tercatat sebagai arti papan atas. Banyak film dan sinetron yang telah mereka bintangi. (red)