Bupati Cellica Jenguk Dua Balita Penderita Stunting di Karawang, Begini Kondisinya

Bupati Karawang, Cellica
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menjenguk balita penderita stunting di RSUD Karawang. (foto: Instagram)

JABARNEWS │ BANDUNG – Di sela-sela kegiatannya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyempatkan menjenguk seorang balita berinisial FP yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Karawang.

Tak hanya balita berusia 2 tahun asal Kampung Gempol Anjun Tanjungpura Karawang, orang nomor satu di Pemkab Karawang tersebut juga sempat menjenguk RF, balita berusia 5 bulan yang menderita atresia billier.

Baca Juga:  Pernah Diberi Uang untuk Kampanye, Cellica Nurrachadiana Terlibat dalam Kasus Penipuan Eks Ketua DPRD Jabar?

Menurut Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, balita FP datang ke IGD RSUD Karawang sejak 2 Maret 2023 lalu dengan keluhan sesak dan batuk berdahak. Hasil didiagnosa dokter menyebutkan, FP menderita TB paru, meningitis dan cerebral palsy.

Baca Juga:  Sahrul Gunawan: Pemkab Bandung Siapkan Transportasi Gratis bagi Siswa

“Dengan berat badan hanya 6,4 KG sejak pertama datang, kami langsung memberi perawatan intensif hingga kini beratnya naik menjadi 6,8 kg,” ujar Bupati Cellica.

Baca Juga:  Sempat Tertunda, Ini Penjelasan Kemenhub Soal Rencana Jalur KRL Diperpanjang hingga Karawang

Masih menurut Cellica, untuk sesak dan batuk yang diderita FP saat ini ia telah diberikan asupan obat-obatan. “Sementara untuk penanganan stunting, telah kami beri asupan gizi dan vitaminnya,” tandasnya.