Bupati Hengky Kurniawan Sambut Baik Banyak Artis Terjun ke Politik, Ini Pesannya

Karikatur Hengky Kurniawan. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Belasan hingga puluhan wajah selebriti tanah air bakal mewarnai kontestasi politik pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Mereka berbondong-bondong masuk ke berbagai partai dan mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif.

Bagi sebagian masyarakat, fenomena masuknya selebritis ke partai politik ini kerap dipandang sebelah mata yang hanya memanfaatkan popularitas semata untuk meraup massa.

Baca Juga:  Menelisik Siasat PDIP Jadikan Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo: Ingat! Jabar Penyumbang Suara Terbanyak di Pemilu

Terkait fenomena tersebut, Hengky Kurniawan artis yang juga politisi PDIP menyambut baik banyaknya pesohor terjun ke dunia politik. Selain hak demokrasi setiap individu, artis nyaleg sebagai wahana untuk mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pesta Sabu di Hotel, Dua Pria Asal Simalungun Ditangkap Polisi

“Kini sudah saatnya, kita memberikan manfaat untuk orang lain. Bagi saya sendiri menjadi pejabat publik tentu sangat berbeda ketika menjadi seorang artis. Kita terjun langsung ke masyarakat,” ucap Hengky, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga:  Viral, Video Seorang Pengacara Ternama di Karawang Dipukuli Oknum Aparat Desa

Di Partai PDI-P tempatnya bernaung, sejumlah artis telah mendaftar sebagai calon DPR RI di antaranya Once Mekel, Marcellius, Kirana, Taufik Hidayat Udjo, Deni Cagur, Tamara Geraldine, Sari Yok Koeswoyo, Lita Zen, Lucky Perdana, hingga Andre Ronal Benito Hehanussa.