Bursa Pilwalkot Bandung 2024, Sosok Ini Tetap Mendominasi Hasil Survei

Pilkada Serentak 2024
Wacana jadwal Pilkada Serentak 2024 dimajukan makin menguat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Lembaga survei Poldata Indonesia telah merilis hasil survei terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Sejumlah tokoh politik dan artis ternama diprediksi akan bersaing dalam bursa Pilkada 2024 ini.

Nama Atalia Praratya, anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar dan istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menunjukkan dominasi kuat dalam survei tersebut.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

Di posisi kedua ada Erwin dari PKB, yang telah menyatakan pencalonannya sejak masa kampanye pemilihan legislatif.

“Atalia memimpin di setiap pengukuran, baik dalam survei popularitas maupun elektabilitas. Hasil ini tak mengherankan mengingat perolehan suaranya di Pileg 2024,” ungkap Fajar dari Poldata Indonesia Konsultan dalam keterangannya, Selasa (21/5).

Baca Juga:  Gimik Ridwan Kamil Bikin Heboh Netizen, Berambut Putih Karena Disuruh Istri

Meski Atalia mendominasi, terjadi perubahan urutan pada hasil pengukuran popularitas dan elektabilitas. Setelah Atalia, popularitas tertinggi berturut-turut dipegang oleh Erwin, Edwin Sanjaya, Juwanda, dan Acep Lulu Iddin.

Baca Juga:  Akibat Hujan Angin, Tiang Listrik Roboh Timpa Rumah Warga

Dalam hal elektabilitas, Atalia memimpin dengan 43,3 persen, diikuti Erwin 13,8 persen, Acep Lulu Iddin 7,9 persen, Andri Gunawan 6,4 persen, dan Edwin Sanjaya 5,3 persen.