Butuh Bantuan Darurat Di Cirebon, Hubungi 112

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informasi Bidang Hukum, Prof Dr. Drs. Henri Subiakto, SH,MA mengatakan layanan nomor darurat 112 sudah terbukti cepat tanggap.

Subiakto berharap sosialisasi layanan ini semakin masif, sehingga masyarakat mengetahui dan tinggal memencet satu nomor jika ada kondisi kedaruratan.

“Kami sudah melakukan percobaan tersendiri tadi malam, dan terbukti layanan tersebut sangat cepat tanggap. Saya sangat apresiasi tindakan tersebut,” ungkap Subiakto usai peresmian Ruang Command Center Kota Cirebon di Balaikota Cirebon serta layanan kedaruratan 112, Senin (29/10/2018).

Baca Juga:  Ade Yasin Dorong Pesantren Non Formal Agar Berkerja Sama dengan PKBM

Dijelaskan Subiakto, pemanfaatan digital atau bisa dikatakan dengan smart city sudah dilakukan dengan baik di Kota Cirebon. Terbukti dengan adanya command center dan sejumlah aplikasi pembantu lainnya yang sudah diluncurkan.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Jaringan Prostitusi Online di Bogor, Tarifnya Tinggi!

“Kami mendukung adanya pemanfaatan digital tersebut di Kota Cirebon. Namun tetap harus diimbangi dengan tenaga pelaksana dan pelayanan,” ungkap Subiakto.

Kota Cirebon sendiri termasuk kota ke 23 di Indonesia dan ke 5 di Jawa Barat yang menerapkan smart city termasuk command center-nya.

Baca Juga:  Ono Surono Puncaki Elektabilitas Pilgub Jabar

Selanjutnya Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga diminta untuk bisa mencegah tindakan orang iseng dalam pemanfaatan layanan kedaruratan Cirebon 112. Karena nantinya akan mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi sistem operasional tersebut. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat