Cair! Bantuan Korban Gempa Bumi Tahun 2017 di Ciamis Tanpa Potongan

Para korban bencana gempa tahun 2017 mendapatkan bantuan stimulan dari Pemkab Ciamis diserahkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Aula Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican. (Foto: Kabar-Priangan.com).

“Untuk rusak berat ada sekitar 153 rumah. Rusak sedang 437 rumah dan rusak ringan 1146. Seluruh Kecamatan Pamarican dibagi sepuluh desa dengan rincian Desa Pamarican 251 rumah, Bangunsari 174 rumah. Sukahurip 430 rumah, Kertahayu 289 rumah. Sidamulih 23 rumah, Margajaya 28 rumah, Mekarmulya 834 rumah, Sidaharja 198 rumah, Sukajadi 67 rumah dan Sukamukti 48 rumah,” jelasnya.

Baca Juga:  Walah! Puluhan Hewan Ternak di Pamarican Ciamis Mati Mendadak, Ada Bekas Gigitan di Leher

Dadang menyatakan, meski di lapangan banyak warga yang sudah membetulkan rumah secara swadaya, namun dengan bantuan stimulan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa membantu merampungkan perbaikan.

Baca Juga:  Dinsos Cianjur Evaluasi Program BPNT Dengan Inspeksi E-Warung

Bahkan BPBD menegaskan, bantuan untuk korban gempa tahun 2017 ini tidak ada potongan sepeserpun. Warga menerima sesuai dengan kategori kerusakan.

Baca Juga:  Duh! Bocah Enam Tahun di Ciamis Ditemukan Tewas dalam Lubang Bekas Galian Tanah

“Kalau nanti di lapangan ada potongan bisa langsung melaporkan kepada pihak BPBD Kabupaten Ciamis. Sebab pemerintah menegaskan untuk bantuan stimulan ini tidak ada potongan sedikit pun, jangan ada yang melakukan pemotongan,” pungkasnya. (Red)