Cair! Bantuan Korban Gempa Bumi Tahun 2017 di Ciamis Tanpa Potongan

Para korban bencana gempa tahun 2017 mendapatkan bantuan stimulan dari Pemkab Ciamis diserahkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Aula Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican. (Foto: Kabar-Priangan.com).

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa bantuan untuk korban gempa bumi tahun 2017 diberikan pada tahun ini.

Meski mengalami keterlambatan dalam penyalurannya, Herdiat Sunarya memastikan bahwa bantuan korban gempa bumi tahun 2017 di Ciamis tidak ada potongan.

Baca Juga:  Penemuan Mayat di Cibinong Bogor, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Diketahui, Bantuan keuangan yang diberikan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga korban gempa bumi yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Bukan Maling, Warga yang Sedang Ronda di Ciamis Didatangi Ular Sanca Besar

“Meski bantuan terlambat dan baru bisa diberikan tahun ini, namun itu tidak menjadi hambatan. Karena ini merupakan janji pemerintah Ciamis untuk bisa membantu warga Kecamatan Pamarican yang terdampak gempa bumi tahun 2017,” kata Herdiat, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Herdiat Sunarya akan Perbaiki Jalan Cidolog-Jelegong Ciamis Tahun 2022, Ini Katanya

Sementara itu, BPBD Kabupaten Ciamis menegaskan bantuan stimulan untuk 1.736 KK korban gempa bumi tahun 2017 silam di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tanpa potongan.