Campaign.com Ajak Anak Muda Kenali Green Jobs Lewat Kampanye Daring

Dicky Dwi Affandi, Sustainability Director Gajahlah Kebersihan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia bersama negara-negara tetangga menyatakan komitmennya untuk mengampanyekan pekerjaan ramah lingkungan (green jobs) di ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) ke-25 pada 2018. Hal ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emissions (NZE) pada 2060.

Menurut International Labour Organization (ILO), green jobs menjadi lambang perekonomian dan masyarakat yang lebih berkelanjutan serta mampu melestarikan lingkungan untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang.

Baca Juga:  Mendominasi Pemilu 2024, Perludem Nilai Parpol Harus Turun Bersosialisasi ke Anak Muda

Dilatarbelakangi oleh kualitas lingkungan yang makin menurun, green jobs bisa menjadi salah satu solusi jalur karier yang ramah lingkungan dan ramah sosial, namun belum menjadi pilihan pekerjaan bagi para fresh graduate saat ini.

Baca Juga:  Yuk Bikin Cilok Rumahan yang Kenyal dan Lezat, Ini Saja Bahannya

Hal ini dikarenakan informasi mengenai green jobs dan potensinya belum merata dan diketahui generasi muda. Dilansir dari laporan Global Green Growth Institute (GGGI), kebutuhan tenaga kerja green jobs di Indonesia diproyeksikan mencapai 4,4 juta orang pada 2030. Hal ini menandakan peluang green jobs terbuka luas bagi para pencari pekerjaan.

Baca Juga:  Empat Pemainnnya Dipanggil Timnas, Persib Dukung Penuh

Campaign.com berkolaborasi dengan Generasi Lestari mengenalkan green jobs kepada anak muda lewat kampanye sosial. Terdapat dua kampanye sosial untuk mendukung green jobs yang dapat diikuti di aplikasi Campaign #ForChange.