Campaign.com Ajak Anak Muda Kenali Green Jobs Lewat Kampanye Daring

Dicky Dwi Affandi, Sustainability Director Gajahlah Kebersihan. (Foto: Istimewa)

Nantinya, donasi yang terkonversi dari aksi-aksi kampanye ini akan digunakan untuk mendanai kegiatan menganyam eco-polybag oleh kelompok perempuan di Desa Tanjung Baik Budi, Kalimantan Barat.

Menurut Erina Ariparno, Sponsorship Manager Pongo Ranger, kegiatan ini bertujuan menyejahterakan UMKM masyarakat sekitar. “Ternyata, ibu-ibu yang kesehariannya mengurus rumah tangga juga bisa berkontribusi untuk lingkungan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ingin Ruas Jalan Utama di Kota Bandung Bebas Kabel Udara

Hasil menganyam eco-polybag ini bisa mereka jual kembali. Upaya ini yang kami dorong sebagai mata pencaharian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Erina.

Laras Sabila Putri, Communications Manager Campaign.com, berpendapat bahwa ia ingin mengajak lebih banyak anak muda untuk terlibat pada isu-isu sosial, salah satunya isu lingkungan.

Baca Juga:  Sediakan Ruang Publik bagi Anak Muda, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Seluruh Wali Kota di Indonesia

“Lewat kampanye sosial ini, harapannya anak muda bisa lebih bijak dalam memilih pekerjaan. Kalau green jobs masih terdengar asing, kita perlu cari tahu lebih dalam lagi. Dari arsitek, dunia fashion, kuliner, hingga startup, bisa, loh, termasuk green jobs. Maka, kami coba suarakan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti lewat kampanye sosial ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Warga Jabar Dilarang Gelar Takbiran Keliling Malam Iduladha 1443 Hijriah