Campaign.com Ajak Anak Muda Kenali Green Jobs Lewat Kampanye Daring

Dicky Dwi Affandi, Sustainability Director Gajahlah Kebersihan. (Foto: Istimewa)

Kampanye pertama berjudul #DukungProfesiHijau yang diinisiasi oleh Gajahlah Kebersihan, sebuah komunitas asal Lampung yang bergerak di bidang pendidikan lingkungan. Gajahlah Kebersihan mengajak masyarakat untuk mengenal, memahami, serta mendukung green jobs.

Dicky Dwi Affandi, Sustainability Director Gajahlah Kebersihan, mengungkapkan kampanye ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat. “Kami menyadari bahwa belum seluruh masyarakat teredukasi terkait karier di bidang

Baca Juga:  PPKM Berlanjut, Ambu Anne: Purwakarta Fokus Turun Ke Level 2

lingkungan. Padahal, green jobs memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain dan lingkungan. Lewat kampanye ini, kami ingin memberi inspirasi bahwa pekerjaan hijau bisa menjadi pilihan karier yang berkelanjutan bagi anak muda,” ujarnya. Setiap kampanye yang dilakukan oleh para suporter akan dikonversi menjadi donasi untuk mendukung kegiatan ibu-ibu pendaur ulang sampah di pesisir kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Jokowi Mengeluh Devisa Rp165 Triliun Hilang Gara-gara Warga Indonesia Berobat ke Luar Negeri

Ada pula Pongo Ranger Community, sebuah komunitas asal Kalimantan Barat yang bergerak di bidang pemberdayaan pemuda dan pendidikan lingkungan hidup, ikut meluncurkan kampanye #JobsForNature di aplikasi Campaign #ForChange.

Baca Juga:  KLHK Ditantang Dedi Mulyadi Ungkap Perusahaan yang Rusak Alam

Melalui kampanye ini, mereka mengajak masyarakat untuk saling berbagi pengetahuan tentang green jobs dan kegiatan ramah lingkungan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.