Cegah Ada Ladang Ganja Baru di Gunung Karuhun, Polisi dan Perhutani Bentuk Tim Gabungan

Polisi amankan pohon ganja di Gunung Karuhn. (Foto: sukabumiupdate.com)

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur dan Perum Perhutani Cianjur membentuk tim gabungan untuk menyisir wilayah Gunung Karuhun Desa Cipetir, Kecamatan Campaka yang menjadi ladang ganja seluas 10 hektare.

Pembentukan tim gabungan itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada lahan lain yang ditanami ganja.

Baca Juga:  Yana Mulyana, Pastikan GBLA Bisa Segera Digunakan

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, tim gabungan dibentuk untuk menyisir seluruh lahan Perhutani yang ada di Cianjur, agar tidak disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab karena total lahan yang dimiliki seluas 7.700 hektare tersebar di sejumlah kecamatan.

Baca Juga:  Inovasi Pemuda Purwakarta, Hijaukan Indonesia Tanpa Gengsi

“Kami sepakat membuat tim gabungan untuk menyisir kembali Gunung Karuhun yang dijadikan tempat berladang ganja, kurangnya personel dari Perhutani, perlu dibantu sehingga kami akan melakukan operasi gabungan agar tidak ada lagi lahan yang ditanami ganja,” kata Doni di Cianjur, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga:  Longsor dan Banjir Terjang Pagelaran Cianjur, Warga Terdampak Terpaksa Dievakuasi

Dia menjelaskan, luasnya lahan yang dimiliki dan minimnya personel yang dimiliki membuat pihaknya menggelar berbagai kegiatan bersama termasuk operasi gabungan guna menyisir semua lahan sebagai upaya antisipasi dijadikan sebagai ladang ganja.