Cegah Covid-19, Polres Cianjur Gencarkan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

JABARNEWS | CIANJUR – Personel Polres Cianjur terus menggencarkan upaya kesiapsiagaan dalam hal antisipasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai didampingi Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Acep Nanda Rihardja mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan yang dilakukan di beberapa pos pengamanan.

Pengamanan tersebut juga sekaligus dilakukan dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020.

“Pengecekan dan arahan agar senantiasa disampaikan kepada para pengendara agar selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 31 Januari 2019

Mochamad Rifai juga mengatakan, pengamanan jelang tahun baru 2021 diharapkan benar-benar aman dan kondusif.

Untuk itu, ia bersama-sama Kodim 0608 Cianjur, Pemerintah Daerah (Pemda) dan sejumlah Stakeholder terkait terus melakukan upaya melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Ya, berharap ada dukungan elemen masyarakat saling bersinergi,” ujar AKBP Rifai.

Ia menyampaikan, pelayanan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah- tengah aktivitas masyarakat.

Baca Juga:  Pejabat UPT Kebersihan KBB Ditahan Kejari Kabupaten Bandung

“Antisipasi guna mencegah kasus Covid-19,” ujarnya.

Selain pengecekan pos keamanan, Kapolres Cianjur juga sekaligus menggelar Ops Yustisi penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Terlihat, sejumlah petugas menyisir kendaraan melintas jalan tersebut, dan memutar arah jika pengendara diketahui tidak memiliki surat hasil Rapid Test Antigen.

AKBP Rifai menyambungkan, hal ini untuk menegakkan disiplin prokes sesuai Inpres 6/2020. Petugas akan memberikan teguran tegas humanis kepada masyarakat masih membandel.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Tronton Tabrak Truk yang Terparkir

“Kegiatan hari ini adalah pembatasan sesuai dengan protokol kesehatan,” ajaknya.

Kapolres berharap, agar tidak terjadi kerumunan di daerah Puncak juga tidak terjadi kemacetan jika memang tidak punya kepentingan agar balik kanan.

“Kita menjaga agar jangan sampai Cianjur ini akan menjadi klaster baru Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi