Cegah DBD, Polisi di Purwakarta Lakukan Fogging

Babinkamtibmas Sindangkasih, Aiptu Hasanuddin saat mendapingi pelaksanaan Fogging di wilayah binaannya. (Foto: Dok. Polsek Purwakarta Kota).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Antisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) Babinkamtibmas Sindangkasih, Polsek Purwakarta Kota, Polres Purwakarta bantu petugas kesehatan lakukan pengasapan atau fogging di wilayah binaannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan, Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Aiptu Hasanuddin membantu pelaksanaan fogging yang dilakukan di lingkungan Kelurahan Sindangkasih ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.

Baca Juga:  Ribuan Warga Cianjur akan Terima Bantuan STB Gratis

“DBD adalah penyakit berbahaya dan mematikan yang perlu diwaspadai. Kehadiran Polisi membantu melakukan fogging sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaannya yang saat ini sedang dilanda wabah DBD,” ujar Januaryono, pada Selasa, 27 Juli 2022.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Malam Imlek 2022 di Kabupaten Purwakarta Terpantau Sepi

Menurutnya, para Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Purwakarta Kota memang harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan (fogging) dan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  HUT RI ke-77, Ambu Anne Kukuhkan Aggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta

“Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.