Cegah Kerusakan Tanggul dan Banjir, Darma Wijaya Ajak Masyarakat Serdang Bedagai Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya tanam pohon di bantaran sungai Bedagai.(Foto: Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Dalam mencegah kerusakan dan abrasi, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan elemen masyarakat melakukan penanaman pohon keras di sepanjang tanggul dan bantaran sungai Bedagai.

“Penanaman pohon di sekitar tanggul bantaran sungai sangat efektif untuk mencegah terjadinya erosi,” ucap Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:  Pengusaha Tahu di Cirebon Menjerit, Harga Kedelai Terus Naik

Kata dia, tanggul sungai salah satu benteng untuk mencegah terjadinya banjir, untuk itu tanggul sungai harus tetap dijaga dengan tanaman pohon-pohon keras yang dapat menahan abrasi apabila debit air sungai naik.

Baca Juga:  Preman Kampung Resahkan Pedagang Saujana Rasa Kota Rampah, Ini Kata Kapolres Serdang Bedagai

“Apabila tanggul sungai rusak, air sungai akan masuk ke pemukiman menyebabkan terjadinya banjir, mencegahnya tanggul sungai harus tetap dijaga dengan tanaman pohon,” terang Darma Wijaya.

Baca Juga:  Demi Menuntut Ilmu, Siswa di Pematang Guntung Serdang Bedagai Nekat Lintasi Jembatan Rusak

Darma Wijaya minta masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai Bedagai agar tetap menjaga tanggul sungai dengan menanam pohon keras untuk mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan banjir di sekitar bantaran sungai Bedagai.