Hore! Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Sialang Buah Sudah Beres, Begini Penampakkannya

Penampakan Jembatan destinasi wisata Pantai Sialang Buah. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Proyek pembangunan jembatan destinasi wisata pantai Sialang Buah, di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara rampung dikerjakan.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Abdul Rahman Purba didampingi Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan Jhon Fredy Situmeang mengatakan, pembangunan jembatan pantai sialang buah sepanjang 300 meter dan lebar 3,1 meter menelan anggaran Rp5,4 miliar.

Baca Juga:  Miris! Perbaungan Serdang Bedagai Tak Laksanakan MTQH Tingkat Karena Keterbatasan Anggaran

“Jembatan sudah rampung dan dapat dilalui wisatawan yang ingin menuju lokasi destinasi pantai Sialang Buah,” katanya, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, sejak rusaknya jembatan pantai sialang buah pada tahun 2004 akibat diterjang tsunami, Pemkab Serdang Bedagai membangun jembatan pada tahun 2006 dengan kerangka besi. Akibat air asin, rangka besi jembatan lapuk sehingga jembatan tidak dapat digunakan.

Baca Juga:  Penderita Eks Kusta di Serdang Bedagai Demo, Kemensos: Sebagian Mereka Punya Pertanian dan Peternakan

“Wisatawan ingin ke pantai sialang buah sempat naik rakit akibat jembatan ditutup untuk umum, kini wisatawan sudah bisa melintas dari jembatan menuju Pantai Sialang Buah,” ucap Rahman.

Baca Juga:  PS Dambaan Serdang Bedagai Tahan Imbang Tuan Rumah Dengan Skor 1-1