Cegah Kriminalitas, Polisi Minta Warga di Purwakarta Kembali Aktifkan Ronda Malam

Personel Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat berikan imbauan kepada warga yang tengah melakukan ronda malam. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.” ucapnya.

Abah Budiman mengatakan, warga tidak bisa berharap pada aparat Kepolisian karena daya jangkau anggota polisi sangat terbatas.

Baca Juga:  Wakili Jawa Barat di Piala Soeratin, Edwar Zulkarnain dan Benni Irwan Lepas Para Pemain Persipo U-17

Untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, kata dia, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali ronda malam.

“Demi keamanan bersama maka warga diminta agar mengaktifkan kembali pos ronda yang ada. Kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan guna membantu pelaksanaan tugas kepolisian. Segera melaporkan secara cepat jika ada permasalahn yang terjadi. Polri akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” tutur Abah Budiman.

Baca Juga:  Resmikan Gedung Creative Center di Purwakarta, Ridwan Kamil Bilang Begini

Ia menilai pos kamling sangat baik dalam menjawab keamanan dan kenyamanan warga, di samping warga juga harus bersama menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Dua Kebakaran Malam Ini, Diduga Akibat Bocor Selang