Cegah Kriminalitas, Polisi Minta Warga di Purwakarta Kembali Aktifkan Ronda Malam

Personel Polsek Bojong, Polres Purwakarta saat berikan imbauan kepada warga yang tengah melakukan ronda malam. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Kecamatan Bojong, personel Polsek Bojong, Polres Purwakarta rutin melaksanakan sambang ke setiap pos ronda.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, kegiatan Patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah di Purwakarta, Benni Irwan Pastikan Harga Terjangkau

Pria yang akbar disapa Abah Budiman itu pun mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa.

Baca Juga:  Meningkatkan Kepesertaan KB, DPPKB Purwakarta Gelar Gempur MKJP

“Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pos Ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling,” Ungkap Abah Budiman, pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Miris! Pelajar SMP di Purwakarta Kendalikan Peredaran Narkotika di Tiga Wilayah

Menurutnya, Dengan aktifnya pos ronda tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing.