Cegah Pelecehan Seksual di Purwakarta, Polsek Pasawahan Ajak Santriwati Bijak Bermedsos

Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta saat lakukan patroli dialogis bersama para santriwati Ponpes A’s salafiyah. (Dok. Polsek Pasawahan).

Kapolsek mengungkapkan, upaya menjaga diri yang dimaksud diantaranya bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Jangan mudah percaya dengan teman yang baru dikenal melalui medsos. Banyak kasus pelecehan seksual kepada anak atau wanita yang belum dewasa, yang bermula dari perkenalan di media sosial,” ucap Ali.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

Ia menyebut, kasus pelecehan seksual kepada anak semakin meningkat seiring perkembangan media sosial saat ini. Perempuan akan selalu menjadi korban, meski dilakukan suka sama suka.

“Kita tidak tahu, apakah teman yang baru kita kenal di medsos adalah orang baik. Tidak selalu, orang dengan foto profil dengan mengenakan pakaian agamis adalah orang baik sehingga kita harus benar waspada dan bijak menggunakan media sosial,” tutur eks Kapolsek Cibatu itu.

Baca Juga:  Sebuah Rumah di Maniis Purwakarta Ludes Terbakar, Seorang Bocah Alami Luka

Ali menyampaikan santri dan santriwati serta pelajar adalah harapan bangsa. Untuk itu, dia mendorong agar santri dan santriwati serta pelajar di wilayah hukum Polsek Pasawahan untuk terus meraih cita-cita. Karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan.

Baca Juga:  Pencuri 25 Motor di Bandung Berhasil Ditangkap