Cegah Tawuran Pelajar, Ini Pesan Kapolres Purwakarta untuk Para Orang Tua Siswa

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menilai harus ada kolaborasi dari sejumlah pihak untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antarpelajar di Kabupaten Purwakarta.

“Harus ada pengawasan secara kolaboratif antara sekolah dan orang tua. Jangan sampai orang tua melepaskan tanggungjawab pengasuhan kepada sekolah tanpa ikut terlibat,” kata Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Bicara Soal Pengembangan Usaha Melalui SCF, Apa Itu?

Menurutnya, dalam melakukan pengawasan, setiap orang tua bisa menanyakan kepada kepada guru soal perilaku anak-anaknya selama di sekolah. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan si anak sedang mengikuti mata pelajaran atau justru tidak masuk sekolah.

Baca Juga:  Identitas Pelaku Penusukan di Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta Diketahui, Polisi Lakukan Pengejaran

“Kan nanti ketahuan jika si anak tiba-tiba bolos karena ternyata tidak ada di sekolah. Dan ini harus dilakukan deteksi dini, kemana anak-anak ini. Jangan-jangan mereka sedang berkumpul di luar dan merencanakan sesuatu. Ini lah yang saya maksud harus ada pengawasan secara kolaboratif,” jelas Edwar.

Baca Juga:  Siswa SD di KBB Jadi Korban Pencabulan, Polisi Ungkap Modus Para Pelaku