Cegah Tawuran Pelajar, Kapolres Purwakarta Bakal Lakukan Ini

Aksi tawuran pelajar yang terjadi di jalan Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Selain meningkatkan intensitas patroli, kata Edwar, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan pihak sekolah agar tawuran tidak terulang lagi.

“Kami akan mengedepankan Satbinmas untuk segera berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun pelajar agar bisa menahan diri dan dengan alasan apapun untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa memancing keributan,” jelas Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Kapolres mengimbau para pelajar tidak melakukan perkumpulan yang tidak diperlukan sehingga memicu tindakan kekerasan. Apalagi untuk pengamanan dan penjagaan Kamtibmas, polisi akan terus siaga 24 jam.

“Kami akan mengoptimalkan Babinkamtibmas agar bersama dengan tiga pilar di setiap desa atau kelurahan untuk memonitor wilayahnya masing-masing, guna mengantisipasi adanya potensi tawuran,” ujar perwira Polisi yang terkenal dengan kerumahnya itu.

Dirinya juga meminta kerjasama dari masyarakat Purwakarta untuk melaporkan jika ada hal yang janggal dan mengarah terjadinya tawuran ataupun tindak kejahatan lainnya.