Cegah TPPO, Kapolres Purwakarta Kerahkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Lakukan Ini

Perdagangan Orang
Ilustrasi perdagangan orang. (Foto: Alines.id).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak ingin terjadi di wilayahnya, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengerahkan Bhabinkamtibmas hingga Polisi RW untuk berikan imbauan dan sosialisasi tentang TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) di berbagai tempat dan seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya mengerahkan Bhabinkamtibmas hingga Polisi RW untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming gaji tinggi oleh para calo atau perekrut untuk bekerja di luar negeri guna menghindari terjadinya TPPO di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ratusan Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Hari Jadi Purwakarta

“Bhabinkamtibmas dan Polisi RW ini mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati, jangan mudah teperdaya dengan janji-janji manis atau bujuk rayu para pelaku TPPO dalam merekrut korban,” katanya pada Jumat, 16 Juni 2023.

Baca Juga:  Progres Citarum Harum, Ridwan Kamil: Pengelolaan Sampah Capai 2.800 Ton Per Hari

Kapolres menambahkan, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW ini melakukan sosialisasi tentang pencegahan TPPO dengan menggandeng tokoh agama setempat untuk turut menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak mudah terjebak rayuan para pelaku TPPO yang berupaya merekrut orang-orang tertentu.

Baca Juga:  Walah! Seorang Pemuda di Purwakarta Ditembak Soft Gun Orang Tak Dikenal

“Dengan menggandeng tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh Perempuan, para bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap rayuan pihak-pihak yang berupaya merekrut pekerja migran,” ujar Edwar.