Cheka Virgowansyah Klaim Telah Entaskan Ratusan Kasus Stunting di Kota Tasikmalaya

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah
Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pejabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengklaim bahwa pihaknya sudah mengentaskan 851 balita dari 1.730 balita stunting.

Cheka mengatakan bahwa Pemkot Tasikmalaya selama ini terus melakukan berbagai upaya dan merealisasikan program yang berkaitan dengan cara mengatasi kasus stunting di masyarakat.

Baca Juga:  Komisi D Tetap  Fokus Pada Kesejahteraan dan Kebahagiaan Lansia

“Mulai bulan Februari 2023 dengan cara melakukan intervensi kepada 1.730 balita sunting, dan hingga hari ini setidaknya 851 balita stunting telah berstatus gizi normal,” kata Cheka saat acara peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22 di Balai Kota setempat, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:  Bermodalkan Aplikasi TANTAN, Seorang Pria di Tasikmalaya Berhasil Tipu Janda dan Gadis

Dia menjelaskan, program untuk stunting itu, seperti One ASN One Stunting yakni ASN di Pemkot Tasikmalaya harus menjadi orang tua asuh atau memberikan perhatian masalah gizi bagi balita yang masuk daftar stunting.

Baca Juga:  Stok Kepokmas dan BBM di Tasikmalaya Aman, Masyarakat Diminta Tidak Panic Buying

“Program One ASN One Stunting yang didukung dengan aplikasi Pemantauan Anak Stunting Terintegrasi atau Pasti, Program One ASN One Stunting ini telah dilaksanakan,” jelasnya.