Cheka Virgowansyah Klaim Telah Entaskan Ratusan Kasus Stunting di Kota Tasikmalaya

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah
Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. (Foto: Istimewa).

Menurut Cheka, kasus stunting di Kota Tasikmalaya masih menjadi perhatian serius untuk diselesaikan oleh pemerintah daerah dengan mengoptimalkan program yang dapat mengentaskan stunting.

Cheka juga menyebut, program yang akan kembali dilakukan pemerintah daerah yakni mendirikan Dapur Masyarakat Khusus Stunting (Damaskus) untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak.

Baca Juga:  RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Sekda Ema Pastikan Tidak Ada Korban

“Ke depan pemerintah akan kembali membangun program Dapur Masyarakat Khusus Stunting yang diberi nama Damaskus, yang bertujuan untuk lebih memastikan intervensi terhadap anak stunting di Kota Tasikmalaya,” bebernya.

Baca Juga:  Minimarket Tasco di Tasikmalaya Kemalingan, Belasan Slop Rokok dan Uang Puluhan Juta Raib

Ceka menambahkan, persoalan lain yang terus dilakukan Pemkot Tasikmalaya yakni angka kemiskinan, dan saat ini berdasarkan data BPS angka kemiskinan turun dari 12,72 menjadi 11,53 persen. Indeks percepatan penurunan kemiskinan itu dalam satu tahun terakhir mencapai 9,06 persen.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film di Bioskop CGV Bandung Hari ini

Keberhasilan menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya itu, kata dia, merupakan hasil dari program yang direalisasikan tepat sasaran, karena pihaknya melakukan pendataan dengan mendeteksi satu per satu keluarga miskin.