Covid-19 di Cianjur Menggila, Dalam Sepekan Kasus Meningkat 200 Persen

JABARNEWS | CIANJUR – Jumlah kasus pasien terkonformasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur selama satu pekan mengalami kenaikan sebesar 200 persen.

Jubir Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal menyebutkan, dalam satu pekan terakhir jumlahnya kasus terpapar Covid-19 mencapai sebanyak 667 kasus.

Baca Juga:  Berkat Hal Ini, Petugas Lapas Purwakarta Dapat Penghargaan

“Sebelumnya tingkat terkonfirmasi positif Covid-19, mencapai 400 orang, pada pekan kemarin tercatat sebanyak 667. Sehingga presentasi naik jadi 200 persen,” katanya.

Menurutnya, melonjaknya kasus ini berimbas dengan tingkat keterisian ruang isolasi di sejumlah rumah sakit dan puskesmas-puskesmas yang sudah melebihi batas maksimal.

Baca Juga:  Tangisan Bayi di Poskamling Gegerkan Warga Cikoronyo Cianjur

“Sudah melebihi 75 persen tingkat keterisiannya untuk BOR rumah sakit. Bahkan, beberapa sudah dilakukan penambahan bed,” tuturnya.

Ia mengtakan, pihaknya akan segera membuka kembali pusat isolasi penunjang di Ciloto menyusul tingkat keterisian di Pusat Isolasi Bumi Ciherang Pacet yang sudah mencapai 85 persen.

Baca Juga:  Aep Syaepuloh Minta Masyarakat di Karawang Tidak Terbuai jadi Pekerja Migran Ilegal

“Khusus bagi Pasien Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dipindahkan isolasinya ke Ciloto semuanya,” jelasnya. (Red)