Curug Cimata Indung, Surga Terpendam di Ujung Barat Kabupaten Purwakarta

Keindahan Curug Cimata Indung, yang terletak di Kampung Cisaat, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Pokdarwis Sukasari)

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, mengatakan, lokasi objek wisata ini memang jauh dari pusat kota Purwakarta.

Dijelaskan Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, hal yang bikin menarik dari Curug Cimata Indung adalah bentuknya yang berbeda dari curug pada umumnya yang mana air nya mirip seperti pancuran.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pengelolaan Sampah di Sungai Citarum Capai 2.800 Ton per Hari

“Curug Cimata Indung ini airnya ngucur like shower-an lah kalau berenang di curug ini dan kualitas airnya sangat jernih bahkan bisa langsung diminum tanpa di masak,” ucapnya.

Baca Juga:  13 Unit Bus AKAP Disebut Tidak Layak Jalan, Tapi Tetap Diperbolehkan Beroperasi

Selain itu, sambung Kang Ipin, alamnya yang masih sangat asri, hutannya yang masih perawan dan belum banyak pengunjung, sehingga membuat curug Cimata Indung ini sangat eksotis.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 1 Juli 2022

Ia menambahkan, walupun akses menuju ke Curug Cimata Indung itu belum beres, masih terbilang jelek. Meskipun begitu, saat tiba di Curung Cimata Indung ini terbayarkan dengan panorama alam yang sangat eksotis.