Waspada Bencana Alam di Purwakarta, Edwar Zulkarnain Perintahkan Bhabinkamtibmas Lakukan Pemantauan

Bencana Alam di Purwakarta
Bhabinkamtibmas Polres Purwakarta saat lakukan monitor lokasi banjir di wilayah binaannya beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa hari ini, wilayah Kabupaten Purwakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi, yang di khawatirkan berpotensi terjadinya bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir.

Untuk mengantisipasi bencana Alam di wilayah Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain meminta para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, apalagi daerah yang rawan bencana.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Purwakarta Kamis 15 Juni 2023

Pria yang Akrab disapa Edwar itu menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan babinsa aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

Baca Juga:  Duh! Empat titik Longsor Terjadi di Bogor, BPBD Sebut Disebabkan Hujan Deras

“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Polsek masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi, pasalnya saat ini mulai memasuki musim penghujan,” ucap Edwar, Pada Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga:  Setelah Sekian Lama, Akhirnya Kadeudeuh Atlet PON dan Peparnas di Kota Bandung Cair

Selain itu, lanjut dia, para Bhabinkamtibmas juga harus terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir serta angin puting beliung.