Dalam Peringatan HUT RI ke-77, Uu Ruzhanul Ulum Ajak Warga Teladani Daya Juang Pahlawan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat upacara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, di lapangan Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MAJALENGKA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, agar perayaan 17 Agustus bukan hanya merayakan kemerdekaan, melainkan bahwa perjuangan pendahulu melawan penjajah harus direfleksikan bagi generasi saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

Baca Juga:  Polisi Amankan Ratusan Pelajar yang Hendak Tawuran di Majalengka, Ada yang Diancam 10 Tahun Penjara?

“Lebih penting lagi bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan sunguh-sungguh,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat upacara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, di lapangan Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Purwakarta Terputus Gegara Pergeseran Tanah

Dengan demikian upacara harus dilaksanakan dengan khidmat karena bukan hanya seremonial.

Peringatan ini bertujuan membangkitkan semangat kebangsaan seluruh masyarakat membangun bangsa berlandaskan nilai Pancasila.

“Bangsa kita adalah bangsa yang kuat dan pantang menyerah, terbukti saat memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah dengan berbagai upaya seperti perang gerilya, mobilisasi terbuka, rapat-rapat umum, hingga diplomasi di semua lini dikerahkan untuk mencapai kemerdekaan penuh bangsa Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Baju di Bawah Pohon Bambu Gegerkan Warga Serdang Bedagai