Dampak Braga Free Vehicle, Tedy Rusmawan Minta Pemkot Cegah Parkir Liar

Dampak Braga Free Vehicle, Tedy Rusmawan Minta Pemkot Cegah Parkir Liar
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat turun di Jalan Braga.

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan A.T., M.M., berharap adanya tindakan tegas terhadap parkir liar, dalam rangka mendukung kenyamanan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan.

Hal tersebut ia sampaikan pada Pencanangan, Monitoring, dan Evaluasi Uji Coba Braga Free Vehicle, di Kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu 4 Mei 2024.

Baca Juga:  Kurangi Angka Kecelakaan, Sofian: Inget Kudu Aman dan Tertib

Menurut Tedy, berdasarkan pengamatannya kebanyakan warga yang berkunjung berasal dari luar Kota Bandung. Mereka yang datang merasa antusias dengan program yang mengangkat pariwisata tersebut.

“Ini momentum penataan. Maka pakir liar ditindak tegas saja. Karena barusan saya nanya-nanya, yang datang ke Braga 50 persen dari luar kota dan mereka senang dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pria di Medan Gagal Bobol ATM, Sempat Larang Polisi Ambil Uang

Ia menambahkan, kondisi tersebut harus dipertahankan, terutama untuk parkir bagi kendaraan roda empat. Selain parkir liar, Tedy juga berharap dengan adanya kegiatan Braga Free Vehicle, maka dapat memberdayakan masyarakat di sekitarnya. Dengan demikian, dampak positif bukan hanya bagi pengunjung, tetapi juga bagi masyarakat Kota Bandung, khususnya di Kawasan Braga.

Baca Juga:  Waduh! 168 Orang Keracunan Makanan Setelah Santap Sajian Hajatan di Lembang

“Juga perhatian bagi masyarakat di sini untuk pemberdayaan, jadi terasa dampak dan manfaatnya,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi setiap unsur masyarakat dan pemerintah, yang mendukung berjalan lancarnya Braga Free Vehicle.

“Terima kasih kepada Kapolres, Danlanal, Dandim, Dishub dan semua pihak yang mendukung dan ikhtiar untuk Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan ini,” ucapnya.(Humpro DPRD)