Dandim 0605 Subang Tinjau Penyortiran Surat Suara

JABARNEWS | SUBANG -Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian meninjau langsung lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubrenur Jabar dan Wakil Gubrenur Jabar, di Jalan Veteran Subang, Kamis (31/5/2018).

Kedatangan Dandim inipun langsung disambut baik oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman didampingi komisionernya divisi logistik Harry Nazarudin.

Dalam kunjungannya, Dandim menekankan dalam pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara ini agar meningkatkan pengecekan sistem keamanan dan ketertiban. Terutama, surat suara yang telah rusak.

Baca Juga:  Polisi di Cianjur Tak Segan Tembak Gerombolan Motor yang Buat Onar dan Ancam Keselamatan Warga

“Juga dibutuhkan sinergitas TNI/Polri dalam menjaga keamananan setiap tahapan penyelenggaraan yang ada untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2018,” kata Dandim.

Sementara Ketua KPU Subang Maman Suparman menuturkan, pelaksanaan kegiatan penyortiran dan pelipatan yang memasuki ketiga harinya ini telah berjalan dengan lancar dan tertib .

“Progres kegiatan yang sampai hari ini adalah 475 Dus surat suara. Sedangkan yang rusak sampai saat ini 792 lembar . Dan yang belum dikerjakan dan akan dikerjakan besok Jumat (1/6/2018), akan dilipat sebanyak 95 dus berisi surat suara,” kata Maman.

Baca Juga:  Indonesia Terjunkan Atlet Muda Di SEA Games 2019

Ditambahkan Komisioner KPU Subang Divisi Logistik Harry Nazarudin, pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara ini dimulai pukul 08.00-15.00 WIB. Dari jumlah 375 warga yang terlibat dalam pelipatan , mereka terbagi menjadi 100 kelompok. Dengan target pengerjaan satu kelompok 4.000 surat suara.

Baca Juga:  Penting! Sebelum Datang ke Job Fair Disnakertrans Purwakarta 2023, Pencaker Perhatikan Ini

“Ternyata sangat banyak sekali antusias masyarakat dilingkungan KPU dalam mengerjakan pelipatan surat suara ini. Karena harga borongan juga kita membayarnya Rp. 125,00 /lembar,”pungkasnya.

Seperti diketahui, pelipatan 1.139.348 lembar surat suara ini memasuki hari ketiga. Dimulai pada tanggal 28 Mei 2018 dengan mempekerjakan sebanyak 375 orang dari warga di lingkungan KPU Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat