Daop 2 Bandung Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Mengatasnamakan Progam KAI

Pelanggan transportasi Kereta Api yang turun di stasiun Kejaksan Kota Cirebon. (Foto : Abdul Rohman/ Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat diminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan penipuan yang mengatasnamakan program promo KAI.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, masyarakat harus hati-hati terhadap penipuan dengan modus scam/pishing mengatasnamakan PT KAI yang banyak beredar di media sosial dan grup chat aplikasi pesan singkat. Tak hanya itu, berbabagi modus lainnya banyak digunakan peniouan untuk menipu calon korbannya.

Baca Juga:  KAI Blackist Pelaku Pelecehan Seksual, Tak Boleh Naik Kereta Selamanya

“Sejak Sabtu (4/6/2022) terdapat penipuan dengan menyertakan link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti; http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya,” katanya, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga:  Cerita Keteguhan Warga Majalengka, Berangkat Haji Hasil dari Mengayuh Becak

Masyarakat juga diminta bila mendapatkan link penipuan tersebut agar tidak me-kliknya tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

Baca Juga:  Agar Bisa Menjadi Konten Kreator yang Handal, Simak Tips Ini

“Kami berharap masyarakat juga tidak menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut. Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus,” katanya.