DCT Pemilu 2024 Resmi Diumumkan, Inilah Daftar Lengkap Calon Anggota DPRD Purwakarta

Ilustrasi verifikasi bacaleg pemilu 2024
KPU Purwakarta resmi mengumumkan DCT untuk Pemilu 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2024. DCT tersebut terdiri dari 732 orang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana menjelaskan bahwa meskipun jumlah DCT sama dengan daftar calon sementara sebelumnya, terdapat sejumlah pergantian orang dalam DCT.

Baca Juga:  Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur, Perahu bermotor dievakuasi Satpolairud Polres Purwakarta

Menurut Dian, perubahan tersebut terjadi karena beberapa bakal calon legislatif yang masuk dalam DCT sebelumnya meninggal dunia dan harus digantikan.

Baca Juga:  Kendaraan Pemudik di Jalur Muduk Cianjur Meningkat Capai 12.000 Orang

KPU Purwakarta juga telah mengundang perwakilan masing-masing partai politik untuk melakukan konfirmasi atas penetapan DCT. Hal ini memastikan bahwa semua nama dan gelar calon legislatif yang masuk dalam DCT telah sesuai.

Hasil verifikasi menunjukkan bahwa dari 732 calon legislatif dalam DCT, 30 persennya adalah perempuan. Untuk Pemilu 2024, Purwakarta telah membagi wilayahnya menjadi enam daerah pilihan (dapil). Sementara total kursi di DPRD Purwakarta yang akan diperebutkan sebanyak 50 kursi.

Baca Juga:  Ini Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2018