Dear Cat Lovers, Ini Tips Memelihara Kucing yang Baik dan Benar

Brother Pathouse
Pemilik Brother Pathouse, Muhammad Edwin Sudrto bersama kucing peliharaannya. (Foto: Gin/JabarNews).

Selain itu, tamabah dia makan juga menjadi sangat penting dalam memelihara kucing. Untuk Kitten atau anak kucing memang membutuhkan nutrisi lebih banyak.

“Jenis makanan sendiri kini dapat dengan mudah dijumpai di toko kebutuhan hewan. Makanan dari yang paling murah hingga premium kini tersedia di sana. Pemilik kucing disarankan untuk tidak memberikan makanan mentah, sebab makanan mentah rentan dengan kuman atau bakteri yang dapat membuat kucing sakit,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Massa Unjuk Rasa AJB Seruduk Gedung Sate

Untuk makanan, sambung dia, dapat diberikan 2 sampai 3 kali sehari. Namun, prinsipnya setelah makanan habis, pemilik harus segera mengisinya kembali. Layaknya manusia, kucing juga tidak boleh telat makan.

Baca Juga:  30 Ribu Warga Belum Masuk DPT

“Tak hanya itu kebersihan kucing menjadi aspek penting yang harus selalu dijaga. Pemilik kucing dapat memandikannya secara teratur. Tak perlu sering, yang penting kebersihan kucing selalu terjaga,” paparnya.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Bekasi Terus Gencarkan Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Lansia

Pemilik kucing, Edwin melanjutkan, juga harus rajin membersihkan bagian tubuh kucing yang rentan dengan kuman seperti kuku dan bagian lainnya.