Dedi Mulyadi Ungkap Penyebab Jembatan Ambruk di Maniis Purwakarta, Karena Ini

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi meninjau lokasi jembatan ambruk di Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Senin (14/3/2022). (Foto: jabar,pojoksatu.id).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi meninjau lokasi jembatan ambruk di Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Senin (14/3/2022). Berdasarkan tinjaunnya, diduga penyebab jembatan tersebut ambruk karena pergerakan tanah.

“Setelah saya cek semua, ternyata penyebab utama terjadinya pergerakan tanah hingga membuat jembatan ambruk karena tidak ada pepohonan,” katanya dikutip dari jabar.pojoksatu.id, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Soal Puncak Arus Balik Lebaran, Polda Jabar Minta Masyarakat Tak Pulang Bersama-sama

Ia menyebutkan, jembatan tersebut bisa kembali dibangun namun kemungkinan besar bisa kembali ambruk bila akar masalahanya tidak ditangani. Menurutnya, penyebab terjadinya pergerakan tanah tersebut karena tidak adanya pepohonan disekitar lokasi.

Baca Juga:  Cegah Curanmor, Polisi di Purwakarta Lakukan ini

Oleh karenanya, Kang Dedi panggilan akrabnya meminta seluruh pemangku kebijakan setempat mulai dari kepala desa hingga camat untuk menanami pohon di sekitar lokasi. Pasalnya, bila hal tersebut tidak dilakukan niscaya kejadian serupa akan kembali terjadi di kemudian hari.

Baca Juga:  Sidang Perceraian Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi Diundur hingga 27 Oktober Mendatang, Ini Sebabnya

“Penanganan problemnya sederhana, momentum musim hujan seperti saat ini, para pejabat seperti camat, para kepala desa dan warga masyarakat bersama-sama menanam pohon disepanjang pinggir jalan. Atau dilahan-lahan yang terlihat gundul,” terangnya.