Demam Bola di Purwakarta: Ada Surabi Bernuansa Piala Dunia

Piala Dunia
Surabi bernuansa Piala Dunia. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Euforia Piala Dunia 2022 dirasakan semua kalangan, tidak terkecuali pelaku UMKM di Purwakarta, Jawa Barat. Sebuah kedai Surabi ini ikut andil dalam memeriahkan gelaran empat tahunan itu. Ia menciptakan Surabi bernuansa piala dunia 2022 di Qatar.

“Alhamdulillah, Surabi Gapura Kang Dyan masih bisa berkarya. Kali ini ikut menyemarakkan euforia Piala Dunia Qatar 2022. Dua surabi jumbo Kang Dyan persembahkan untuk penggemar sepak bola sekaligus penikmat surabi di Kabupaten Purwakarta,” ujar pemilik Surabi Gapura Kang Dyan, Dyan Rusdiana dikedainya, Rabu 30 November 2022.

Baca Juga:  TMMD 113, Harapan Baru Masyarakat Desa Wanawali Purwakarta

Pria berusia 42 tahun ini membuat dua surabi, yang pertama surabi piala dunia dan kedua Surabi bentuk bola berukuran jumbo yakni berdiameter 30 sentimeter. Ada juga surabi ukuran biasa atau normal dengan dihiasi beberapa gambar bendera yang menjadi peserta piala dunia.

Baca Juga:  Karena Ini, Tersangka Pembakaran Pendopo Kota Banjar Lolos Jerat Hukum, Kok Bisa?

Kang Dyan yang menjagokan Timnas Perancis pada Piala Dunia kali ini juga menyebutkan, kehadiran surabi jumbo Piala Dunia ini juga dimaksudkan untuk memberikan warna baru dalam menyemarakkan Piala Dunia.

Baca Juga:  Sopir Angkot Mogok, Polisi di Purwakarta Turun Angkut Warga

“Biasanya kebanyakan orang menggelar nonton bareng, tapi Kang Dyan, sebagai pelaku UMKM kuliner surabi, ingin memberikan yang berbeda. Karena itu dibuatlah dua surabi jumbo ini,” ujar Kang Dyan.