Polwan Polres Purwakarta Terus Lakukan Trauma Healing kepada Para Pengungsi Gempa Cianjur

Polres Purwakarta
Personel Polres Purwakarta saat menghibur para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polri terus melakukan penanganan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain terlibat dalam proses evakuasi dan mengirimkan sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak gempa, Polri juga melakukan kegiatan trauma healing.

Seperti dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang terus menerjunkan personelnya untuk membantu para korban gempa bumi Cianjur.

Baca Juga:  Wah! Ada Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur: Sempat Dilarang, Akhirnya Nikah Siri!

Bahkan Polres Purwakarta pun menerjunkan Polwan untuk melakukan trauma healing bagi para korban terutama anak-anak dengan mengajaknya bermain dan bercerita agar tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana tersebut.

Baca Juga:  Nilai Bantuan Renovasi Rumah Korban Gempa Cianjur Bertambah, Ridwan Kamil Bilang Begini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya terus berupaya melaksanakan trauma healing kepada korban terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur dengan menerjunkan personel Polres Purwakarta secara bergantian ke lokasi gempa.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 14 September 2022

“Kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan dari Polres Purwakarta bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian yang dibagi beberapa tim,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 1 Desember 2022.