Dengan Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Patroli dan Sosialisasi Proses di Tempat Wisata

Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar saat melakukan patroli di objek wisata Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Dengan metode ini nampak dari wajah anak itu yang tadinya menangis jadi ceria. Sehingga tekadnya untuk menjadi Polisi terus tertanam di benaknya,” tutur Jajang.

Ditempat yang sama, salah pengunjung wisata Jatiluhur Andi Sadikun (52), mengatakan dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan jajaran Polres Purwakarta ini menunjukkan bahwa nilai humanis Polri itu nyata.

Baca Juga:  Polisi Temukan Ladang Ganja di Rejang Lebong

“Kondisi inilah dapat mendekatkan polisi dengan rakyat, sehingga polisi juga akan mampu menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat dengan maksimal. Karena hal ini akan selalu membuat masyarakat merasa dekat dengan para aparat, dan ini tentunya akan membantu aparat juga dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat,” ucap Kakek dari Anak yang dihampiri Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi Brantas Aksi Premanisme dan Pungli di Purwakarta

Andi menambahkan, tadi juga cucunya yang sedang menangis saat didatangi Polisi langsung tersenyum dan ingin berfoto.

“Tadi kan Cucu saya ingin berfoto sama pak Polisi, Alhamdulillah pak polisinya bersedia. Yang dilakukan Pak Polisi ini sangat bagus, kelak saat dewasa, Cucu saya pasti dalam benaknya tertanam dan terus ingat akan pesan yang disampaikan Pak Polisi saat ini,” ujar Andi. (Gin)

Baca Juga:  Polwan Polres Purwakarta Terus Lakukan Trauma Healing kepada Para Pengungsi Gempa Cianjur