Dengan Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Patroli dan Sosialisasi Proses di Tempat Wisata

Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar saat melakukan patroli di objek wisata Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Oleh karena itu, kami secara humanis melakukan patroli ke objek wisata agar para pengunjung atau wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker,” katanya.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi keliling imbauan prokes, kata dia, polisi mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:  Diprediksi, Puncak Peningkatan Kasus Omicron Varian BA.4 dan BA.5 di Indonesia Terjadi Juli Mendatang

“Intensitas pengunjung di objek wisata Jatiluhur ini saat libur lebaran cukup meningkat sehingga mereka perlu kami ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus Covid-19 belum selesai,” ungkap Jajang.

Baca Juga:  Covid-19 Kembali Naik, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Jangan Panik, Ini Alasannya

Disela-sela kegiatan patroli tersebut, Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar terlihat akrab berbincang akrab dengan salah satu anak pengunjung wisata yang mengenakan seragam polisi.

Baca Juga:  SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Ada Disini

Dihadapan anak yang diketahui Aditya Noval Agustini itu, AKP Jajang memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda.