Di Gedung Sate Bandung, Berlangsung Aksi Masyarakat Desak Arteria Dahlan dipecat Sebagai Anggota DPR RI

Paguyuban Seniman Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (25/1/2022) terkait pernyataan kontroversial Arteria Dahlan. [Ayobandung.com/Gelar Aldi S]

“Karena (permintaan maaf Arteria Dahlan) merasa dia memelintir dan ngomongnya ke mana-mana. (Bawa-bawa) Sunda Empire, satu-dua jaksa itu Sunda Empire, itu, kan tidak logis,” kata Andri, Senin (25/1/2022).

“Padahal, Sunda Empire bukan orang Sunda. Sunda Empire itu orang Brebes dan orang Aceh,” tambahnya.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Jabar Menggugat Gelar Unras di Gedung Sate Bandung, Ini Tuntutannya

Dengan begitu, pihaknya menegaskan tetap akan maju melaporkan Arteria Dahlan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Rabu, 26 Januari 2022 besok, demi mencari kebenaran dan keadilan.

Karena menurutnya, cara Arteria Dahlan dalam menyelesaikan kegaduhan yang diperbuatnya, jauh dari Adat dan Budaya Sunda menyelesaikan masalah.

Baca Juga:  Delapan Tuntutan Aliansi Mahasiswa Jabar Menggugat Kemarin di Gedung Sate

Terlebih, lanjut Andri, Arteria Dahlan sempat menantang Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, ketika ditegur oleh mantan Wali Kota Bandung tersebut untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

Baca Juga:  Ada Upaya Penjegalan Anies Baswedan, Demokrat Jabar Minta Perlindungan Hukum ke MA

“Proses MKD berjalan, sambil diperiksa kita (Gerpis) ngobrol dengan Arteria Dahlan. Kalau interpretasi kita, kan, dia (minta maaf) tidak ingin ada kegaduhan saja. Lebih lanjut ramai, dan ditekan pengurus partai politik, pengurus DPP PDIP,” ujarnya. ***