Di Hari Pers Nasional, Bupati Indramayu Siap Menari Topeng Kelana Gandrung

Tari topeng di kegiatan Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat. (PWI)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Indramayu Nina Agustina siap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022), Ketua AK-PWI Yusuf Susilo Hartono mengatakan setelah main film “Ngarot” tahun lalu, kini Bupati Indramayu Nina Agustina bersiap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN).

Putri mantan Kapolri Da’i Bachtiar itu, kata dia, merupakan satu dari sembilan bupati/ wali kota yang telah ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat 2022.

Baca Juga:  Di Hari Pers Nasional, Jokowi Bersyukur Indonesia Masih Memiliki Sumber Informasi yang Terpercaya

Yusuf Susilo Hartono mengatakan ada empat bupati/wali kota yang membawa tim keseniannya ke Kendari, masing-masing Bupati Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Magetan, Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Namun dari keempat kepala daerah itu, hanya Nina yang ikut terjun langsung menari bersama tim kesenian dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah,” kata Yusuf.

Bagikan: