Di Hari Pers Nasional, Bupati Indramayu Siap Menari Topeng Kelana Gandrung

Tari topeng di kegiatan Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat. (PWI)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Indramayu Nina Agustina siap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022), Ketua AK-PWI Yusuf Susilo Hartono mengatakan setelah main film “Ngarot” tahun lalu, kini Bupati Indramayu Nina Agustina bersiap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN).

Baca Juga:  Pernyataan Partai Gerindra Soal Mundurnya Lucky Hakim sebagai Wabup Indramayu

Putri mantan Kapolri Da’i Bachtiar itu, kata dia, merupakan satu dari sembilan bupati/ wali kota yang telah ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat 2022.

Baca Juga:  HPN 2023 di Medan, PWI Serdang Bedagai Siap Promosikan Destinasi Wisata Arung Jeram

Yusuf Susilo Hartono mengatakan ada empat bupati/wali kota yang membawa tim keseniannya ke Kendari, masing-masing Bupati Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Magetan, Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:  Pindah Rumah, Yossi Enggan Diliput Takut Disebut Lebay

“Namun dari keempat kepala daerah itu, hanya Nina yang ikut terjun langsung menari bersama tim kesenian dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah,” kata Yusuf.